JOKOWI DIMATA ORANG ACEH "


Banda Aceh - Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut kandidat kuat sebagai calon presiden pada Pilpres 2014 mendatang. Tak sedikit daerah di Nusantara yang menginginkan Jokowi untuk memimpin Bangsa Indonesia.

Bagaimana warga Aceh memandang Jokowi ?

Sapiah, salah seorang penggiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) PASKA di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh mengatakan, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang didambakan oleh seluruh rakyat Indonesia, khususnya Aceh.

"Kesederhanaannya, kecakapannya yang selalu mau turun ke lapangan langsung menjadi hal penting untuk bisa menyelesaikan problematika yang sedang dihadapi masyarakat," jelas Sapiah di Aceh, Minggu kemarin (8/9).

Sapiah menegaskan rakyat Indonesia butuh pemimpin yang tidak membuat program di belakang meja. Menurut dia, Jokowi salah satu sosok yang bisa menyelesaikan segala persoalan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia.

"Kalau Jokowi jadi calon presiden, saya mau secara sukarela menjadi tim pemenangannya," kata Sapiah.

Dukungan Sapiah terhadap Jokowi menuju RI 1 bukan tanpa alasan. Dari hasil pengamatan Sapiah selama ini, ada banyak keberhasilan yang telah dilakukan oleh Jokowi . Baik sejak menjabat menjadi wali kota Solo, maupun saat menjabat gubernur DKI Jakarta.

"Walaupun masih seumur jagung menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi telah banyak keberhasilan yang diperbuat," tuturnya.

Oleh karena itu, Sapiah sangat menginginkan sosok seperti Jokowi memimpin bangsa ini untuk memperbaiki keterpurukan baik ekonomi maupun politik. "Saya berharap Jokowi mau diusung menjadi presiden RI," tutupnya. []



Sumber : Merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar