ACEH BERDUKUA, LANGIT ACEH KEMBALI GELAP, INNALILLAHI WAINNAILAIHI RAJI'UN

* Turut Berduka Sedalam-dalamnya Atas Wafatnya Ulama Aceh "Muhammad Wali Al-Khalidy.

Langit Aceh kembali 'gelap', Ulama kharismatik Aceh, Tgk. Muhammad Waly al-Khalidy, atau yang lebih dikenal 'Waled Tanoh Mirah', Pimpinan Dayah Darul Ulum, Bireuen, Aceh Jeumpa tadi pagi sekitar pukul 05:00 WIB (5/9), berpulangnya ke Rahmatullah dan meninggalkan kita semua menghadap Allah 'Azza Wa Jalla,.

Beliau adalah putera dari Ulama Besar Aceh Alm. Tgk. H. Abdullah Hanafie (Abu Tanoh Mirah) Ulama besar Aceh yang telah mampu mencetak ratusan kader Ulama di Sumatera. Beliau ialah ulama yang senantiasa memegang teguh pada 'Ahlussunah wal Jamaah'.

Semoga Allah Ta'ala menerima dan membalas segala amal-amal beliau dalam mendidik ummat dan kembali kepada Allah sebagai seseorang Syuhada yang telah diampuni dari segala dosa.

Kiranya Allah juga memberikan ketabahan kepada keluarga, kerabat dan sahabat yang ditinggalkan. Semoga Allah 'Azza wa Jalla menempatkan beliau di syurga-Nya.

"Ya Allah, Ampunilah dirinya, maafkanlah ia dan tempat-kanlah ia di tempat yang mulia, luaskan kuburannya, dan masukkan dia ke Syurga, jagalah dia dari siksa kubur dan api Neraka, Al-faatihah...”


“Sesungguhnya Allah tidak mencabut ilmu dengan merenggutnya dari para manusia, namun ilmu itu dicabut dengan diwafatkannya para ulama. Sehingga apabila Allah tidak menyisakan lagi seorang ‘alim, maka manusia akan menjadikan para pembesar mereka dari kalangan orang-orang bodoh yang ditanya (tentang agama) lantas orang-orang bodoh itu berfatwa tanpa ilmu, sehingga mereka sesat dan menyesatkan.” (HR. Al-Bukhari, At-Tirmidzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar